GORONTALO| Pemerintah provinsi bersama Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Gorontalo menggelar pertemuan membahas tindak lanjut sejumlah laporan masyarakat, Selasa (14/10/2025).
Pertemuan yang juga menjadi ajang silaturahmi untuk memperkuat sinergi dalam peningkatan kualitas pelayanan publik di daera ini berlangsung di ruang rapat Ombudsman, Kota Gorontalo.
Sekretaris Daerah Sofian Ibrahim mengatakan, pertemuan tersebut merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah dalam penandatanganan laporan masyarakat yang masuk melalui Ombudsman. Ia menyebut hal ini penting untuk memastikan pelayanan publik berjalan sesuai standar dan memenuhi harapan masyarakat.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
“Laporan dari masyarakat menjadi bahan evaluasi penting bagi pemerintah provinsi untuk memperbaiki proses administrasi dan pelayanan publik,” ujar Sofian.
Sofian menambahkan, pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada Ombudsman dan masyarakat atas peran aktifnya dalam peningkatan pelayanan publik. Upaya kolaboratif ini dinilai penting untuk memperkuat tata kelola pemerintahan yang lebih transparan dan responsif.
“Kami merasa sudah baik, namun masih banyak hal yang perlu diperbaiki agar tata kelola administrasi dan pelayanan publik semakin kuat,” kata Sofian.
Ia juga berharap hasil penilaian Ombudsman terhadap kualitas pelayanan publik Provinsi Gorontalo nantinya akan memberikan hasil yang baik. Ditegaskannya pula komitmen pemerintah daerah untuk terus melakukan perbaikan keberlanjutan di berbagai sektor pelayanan.
“Mudah-mudahan opini dari Ombudsman nanti positif, dan kekurangan yang ada akan terus kami dorong untuk diperbaiki,” kata Sofian.
Penulis : Tim